November 24, 2014

Potongan Kertas Kecil-Kecil di Pigura Maya

Post oleh : PUSAT ZAKAT | Rilis : November 24, 2014 | Series :
GUNUNG KIDUL—MAYA Rahvana, Ahad (25/10), bersama anak-anak asuh Pusat Zakat lainnya di Pusat Pemberdayaan Tanjungsari Nampak sibuk dengan kardus-kardus bekasnya. Bertempat di Kompleks Masjid Al-Hikmah Keruk Banjarejo Tanjungsari Gunung Kidul, dia sedang mengerjakan sebuah pigura cantik menggunakan kardus-kardus bekas tersebut.



Kesibukan tersebut merupakan rangkaian kegiatan pembinaan bulanan yang diselenggarakan Pusat Zakat untuk anak-anak asuh penerima manfaat program ‘beasiswa anak mandiri’ rumpun program ‘edu-care’. Program ini diperuntukkan bagi anak-anak yatim dan dhuafa. Mereka yang telah ditetapkan sebegai penerima manfaat program beasiswa anak mandiri, maka setiap bulan berkesempatan mengikuti kegiatan pembinaan rutin ini. Pada saat yang sama anak-anak juga setiap bulan menerima bantuan beasiswa yang berbentuk tunai, disamping bantuan lain berupa tas dan beraneka macam peralatan sekolah yang diserahkan setahun sekali.

Kegiatan pembinaan ini sendiri dimaksudkan untuk membantu dan mendampingi perkembangan anak-anak, dari sisi spiritual, emosional, keterampilan, keberanian, sosialisasi, komunikasi dan lain sebagainya. Beraneka macam kegiatan dipersiapkan dalam untuk menunjang penyelenggaraannya, mulai dari tausiyah, keterampilan dan kerajinan, menulis, permainan, bercerita, menggambar dan seterusnya. Adapun kegiatan pembinaan untuk bulan Oktober adalah membuat kerajinan pigura menggunakan kardus bekas.


Hal tersebut diharapkan dapat mendorong anak untuk bisa mengolah barang-barang bekas tak terpakai yang ada di rumah atau sekeliling mereka menjadi sesuatu barang baru yang memiliki manfaat atau bahkan memiliki nilai enonomi. Disamping itu anak-anak juga bisa belajar untuk menjadi kreatif. Pada kesempatan tersebut, Maya membuat pigura berbentuk rumah. Agar kelihatan lebih cantik dia menempelkan potongan-potongan kertas kecil-kecil di muka piguranya. Dia nampak sangat bahagia dengan hasil karyanya.(*)

google+

linkedin

Mari berpartisipasi dalam membangun pelayanan kami.
Tinggalkan komentar agar kami bisa lebih baik untuk kedepannya :)