November 15, 2014

Pigura Berhias Garis-Garis Karya Arif

Post oleh : PUSAT ZAKAT | Rilis : November 15, 2014 | Series :
BANTUL--– AHAD (19/10), Arif Prihantoro Nugroho —anak asuh Pusat Zakat di Pusat Pemberdayaan Banguntapan--nampak sibuk memotong-motong kardus bekas. Dia sedang mengerjakan kardus bekas tersebut  untuk menjadi sebuah pigura yang indah menawan. Kegiatan itu berlangsung di Kompleks Masjid Al-Mujahidin Bumen Wetan Baturetno Banguntapan Bantul.



Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan pembinaan bulanan yang diselenggarakan oleh Pusat Zakat untuk anak-anak asuh penerima manfaat program ‘beasiswa anak mandiri’ rumpun program ‘edu-care’ yang sedang dikembangkan Pusat Zakat di Banguntapan Bantul.

Pendampingan rutin ini diselenggarakan untuk membantu perkembangan dan pertumbuhan anak anak asuh, baik dari sisi spiritual, emosi, keterampilan, sosial, dan lain sebagainya. Bentuknya adalah berbagai aktivitas mulai dari tausiah, menggambar, cerita dan dongeng, permainan, keterampilan, menulis dan lain sebagainya.

Pembinaan adalah bentuk bantuan non-tunai yang diselenggarakan oleh Pusat Zakat untuk mendampingi bentuk bantuan tunai yang telah diterima oleh anak-anak. Mereka yang tercatat sebagai penerima manfaat program `beasiswa anak mandiri`, maka sekaligus akan memperoleh kesempatan untuk mengikuti kegiatan pembinaan.

Pada pembinaan kali ini, anak-anak dibimbing untuk mengelola barang-barang bekas yaitu kardus, untuk dijadikan karya pigura foto. Pembinaan ini bertujuan untuk mengajarkan anak-anak asuh agar dapat menjaga lingkungan sekitar, bahwa tidak semua sampah harus dibuang, melainkan ada beberapa  yang dapat dipilah untuk dijadikan barang baru yang bernilai bahkan nilai ekonomi. Selain itu, anak-anak juga dilatih untuk kreatif dalam mengolah barang bekas tersebut.


Pada kesempatan tersebut, Arif yang merupakan siswa kelas XI SMK N 1 Pleret Banguntapan Bantul itu membuat pigura berbentuk persegi dengan hiasan garis-garis. Dia nampak bahagia dengan hasil karyanya tersebut.( *)

google+

linkedin

Mari berpartisipasi dalam membangun pelayanan kami.
Tinggalkan komentar agar kami bisa lebih baik untuk kedepannya :)